Just Information

now admin is busy to prepare for university entrance tests, so a few months it will not write another update. PLEASE understandable!

Kamis, 22 September 2011

Demam K-Pop di Amerika Latin




Pada 11 september, the 2nd K-pop Latin America Competition diadaka di Paseo La plaza di Buenos Aires, Argentina yang diselenggarakan oleh Korean Culture and Information Service (KOCIS) dari Departemen Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata.
Sebanyak 407 orang dari 171 tim termasuk dari 14 negara, termasuk Costa Rica, Chile, dan Peru yang mengikuti kontes itu. Dimana ada 14 tim yang masuk ke Final setelah melewati tes video dan Screening Live Show.
Flohr (María Florencia Acosta) dari Argentina mendapat posisi pertama dalam kategory penyanyi dan Peruvian girl group Step Up menempati posisi pertama dalam kategory dancing. Mereka berdua lolos ke putaran final untuk kontes K-Pop diseluruh dunia yang akan diselenggarakan di Seoul november mendatang.
Berkat acara tersebut, demam K-Pop di Amerika Selatan juga telah mulai mendapatkan perhatian dari media lokal. Perusahaaan terbesar di Argentina 'Clarin' membuat cover dan menulis tentang pemenang dari Argentina Florensia Acosta pada tanggal 13 september dengan judul "The Queen Of K-Pop".
Pada hari yang sama, saluran berita El Trece melaporkan mengenai kontes tersebut dengan judul "K-pop Enthusiasm" yang mengatakan bahwa K-pop semakin populer di Amerika Latin, dan juga di Agentina telah banyak peggemar Hallyu, hal ini juga terlihat dari antusias yang besar dari peserta untuk musik K-Pop.
Majalah entertaint 'Lunateen' juga tak ketinggalan meliput acara tersebut dengan judul "I Love You K-Pop" melaporkan bahwa penggemar Hallyu berteriak "..I Love You k-pop.." ketika penyanyi Korea tampil dipanggung dan bahkan beberapa dari mereka menunjukkan air mata kebahagiaan.
Seorang pejabat dari Pusat Budaya Korea di Amerika Latin mengatakan "mengingat fakta belum pernah ada drama Korea yang tayang di Argentina, tapi itu benar-benar menakjubkan bahwa perusahaan surat kabar terbesar dan perusahaan penyiaran meliput acara tersebut". Ini adalah pertama kalinya K-pop ditunjukkan di media Argentina termasuk radio  la Plata yang meminta bantuan untuk mengadakan wawancara bagi pemenang.
Sebelumnya K-Pop Cover Dance Festival yang diselenggarakan oleh komite dari 'Visit Korea' telah diadakan di pusat kota San Paulo, Brasil pada tanggal 7 september lalu. Sebanyak 20 tim dari Brasil ikut berpartisipasi dalam acara itu dimana para pengemar Hallyu dapat menari sambil diiringi lagu-lagu Korea, lebih dari 5000 penggemar Korea hadir diacara tersebut dan itu membuktikan popularitas K-pop yang besar. Selain itu, pada bulan Juli, sekitar 350 penggemar K-pop hadir pada sebuah acara flash mob di Buenos Aires, dimana mereka meminta penyanyi Korea seperti Girl's Generation bisa tur dinegara mereka.
Kontes  terakhir 'K-Pop Festival' akan diadakan di Changwon pada 24 november. Sebanyak 12 tim dari seluruh dunia akan bersaing untuk menjadi pemenang pada kontes tersebut. Acara ini juga akan disiarkan secara real time  KBS dan KBS World to 72 countries.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung. jangan lupa tinggalkan koment kamu. Jangan Anonim yah, cantumkan saja nama kamu diakhir komentar..